Senin, 06 Juli 2009

COPY MASTER XP BIAR BISA BOOTABLE

aq posting gara-gara aq penen punya kaset windows XP sendiri, gak enak kan minjem temen terus, atau kerentalan.
Pertama dengan yakinnya aq copy file dari cd aster ke drive q, habis itu aq burning pake nero eh ternyata pas udah succes cd cd XP q gak mau booting, ini q cuba sampe habis cd blank 3, dan yan terakhir bisa dengan cara :
klo kom kamu pnya 2 cd room (1 cd-r - 1 cd-rw) kamu bisa langsung burning Copy CD pakai nero, tapi kalau kamu cuma pnya 1 CD-RW kamu bisa melakukukan VIRTUAL Burning . (cd OS yg mau dicopy harus bootable ).

burn file ke hdd anda, sth selesai kamu keluarkan cd yg di copy tadi dan masukan cd kosong kdlm cd rw terus kamu burn file copian yg ada di hdd tadi . pasti bootable hasilnya, jika cd master awal bootable .

kalau susah kamu beli aja, hwehehehe . . . becanda X .

padahal di nero OEM Versi 7 udah lengkap banget, dsn udah ad menu2nya sendiri, untuk burn cd bottable kamu tinggal pilih burn bootable cd trs brows file dan burn ke cd .


coba adja dech biar ga penasaran . . .
meud mencoba and sukses .





ke 2 :

Ambil CD master windows yang bagus [dipastikan bisa booting pada awal] kalo sudah dan CD nya berfungsi, langsung Burning menggunkan Metode CD to CD. thanks
komputerklik


ke 3 :
Ni menurut q cara yang paling komplit hahahahahahaha


cara yang paling benar yach ....ini geto lho
dengan menggunakan 1 cd/dvd rom driver , kamu tetap bisa membuat cd kosong yang kamu miliki seperti aslinya, cara mudah:

1. masukan cd (master windownya) dan quit autorun cd window tersebut
2. hidupkan nero
3. cari di nero copy CD
4. source drive : (cd rom kamu yang asli / yang terdapat cd window) dan pada destination drive pilih image recorder (window Xp akan dibua jd image) lalu tekan copy
5. save image tersebut pada hardisk kamu dan tunggu hingga proses pengkopian image selesai dan keluarkan cd master.
6. setelah selesai .... neronya di exit /tutup dan buka explorer, kamu akan melihat image yang tadi di save k HD kamu (filenya biasa image.iso / image. nrg)
7. cara membakarnya !!!!!!!!
masukan cd kosong ke dalam driver kamu (matikan autorunnya klo auto detect cd) dan klik 2 kali image.iso / image.nrg pada eksplorer...
nanti nero akan muncul dengan sendirinya dan burn dach .... pasti hasilnya sama dengan master win XP

0 komentar:

Template by : doncrut sragencyber.blogspot.com